wisata di Maluku

5 Destinasi wisata di Maluku Utara yang Menarik di Kunjungi

5 Destinasi wisata di Maluku Utara yang Menarik di Kunjungi

Apa yang anda ketahui mengenai Maluku? Yap, betul. Maluku unsur utara adalah bagian dari provinsi hasil pemekaran provinsi Maluku, yang lantas resmi menjadi suatu provinsi pada tanggal 4 Oktober 1999 dan terdiri darinyaris 400 pulau baik yang berpenghuni atau tidak. Di mula pendiriannya Provinsi Maluku Utara ini beribukota di Ternate sekitar 11 tahun,kemudian pada 4 Agustus tujuh tahun silam ibukota dialihkan ke Kota Sofifi yang sedang di Pulau Halmahera.

Provinsi Maluku yang familiar memiliki tidak sedikit talenta berbakat di dunia tarik suara ini ternyata pun menyimpan daya tarik alam yangpaling indah. Ini menciptakan Maluku Utara pantas untuk anda jadikan tujuan tujuan berikutnya. Ini dia tujuan wisata Maluku Utara yang dapat kamu singgahin dan dipastikan akan menjadi di antara pengalamanmu yang mengesankan.

1. Danau Toilore

wisata di Maluku
wisata di Maluku

Menurut situs Agen Judi Online Terpercaya Danau ini sedang di kaki Gunung Gamalama, di samping memunyai format unik pun mempunyai legenda yang paling menarik. Danau Tolire terdiri dari dua buah telaga yang masyarakat biasa menyebutnya sebagai Danau Tolire Besar dan Danau Tolire Kecil, dengan jarak keduanya melulu 200 meter saja.

Danau Tolire Besar sendiri serupa Loyang raksasa. Danau Tolire Besar adalah tempat tinggal untuk bermacam ikan, uniknya penduduk setempat takterdapat yang sudi menciduk ikan maupun mandi.

Mereka mempercayai bahwa Danau Tolire Besar dihuni oleh tidak sedikit buaya siluman. Uniknya lagi andai melempar sesuatu ke danau, bagaimanapun kuatnya lemparan tidak bakal pernah dapat menyentuh air danau.

2. Benteng Oranje

Benteng Oranye pasti bewarna oranje, namun bukan tanpa dalil kenapa benteng ini berwarna Oranye. Ini sebab benteng ini di bina oleh kolonial Belanda tahun 1607. Kala itu, benteng oranje dijadikan markas besar VOC di Maluku.

Dulunya benteng oranye ini juga dipakai untuk markas tentara dan polisi Indonesia. Namun dibalik sejarahnya, benteng Oranye sangat estetis saatanda melihatnya dari udara. Benteng ini sangat sesuai menjadi tempattujuan kamu yang menyenangi sejarah dan museum.

3. Masjid Sultan Ternate

Bagi anda yang muslim, Masjid ini mesti masuk susunan destinasi yang akan anda kunjungi ketika di Maluku Utara. Masjid Sultan Ternate melulu berjarak 100 meter dari kedaton Sultan Ternate.

Masjid yang berdiri semenjak tahun 1606 ini, di bina dengan rangkaian batu yang rumit yang direkatkan menggunakan gabungan kulit kayu pohon kalumpang.

Bangunan masjid ini khas sebab terdiri dari empat sudut persegi yang meniru format tumpang limas yang tiap tumpangnya diisi dengan terali berukir sejumlah 360 buah cocok dengan jumlah hari dalam satu tahun.

 

4. Pulau Morotai

Pulau ini terbilang unik sebab permukaan pulaunya yang lumayan rata. Pulau Morotai mempunyai sejarah yang lumayan panjang, saat dijadikan markas perang Jepang ketika perang dunia kedua. Tidak heran andai pulau ini menyimpan tidak sedikit harta karun karena tidak sedikit tenggelamnya kapal-kapal di dekat pulau ini.

Di samping sejarah yang menjadi karakteristik pantai ini. Pulau Morotaipun memilki keindahan alam yang cantik, yang pun difavoritkan di kawasannya. Jadi untuk anda yang menyenangi sejarah, anda harus datang ke pulau ini saat berwisata ke Maluku Utara.

5. Desa Marikurubu

Desa Marikurubu terlatak di Gunung Gamalama. Kamu yang akan memanjat Gunung Gamalama wajib mendatangi desa ini. Sebab untuk menjangkau desa Marukurubu anda mesti memanjat Gunung Gamalama selama empat jam.

Kamu tidak boleh takut akan jenuh dengan perjalanan ini. Selama perjalanan kamu dapat melihat pohon-pohon cengkeh yang konon ada di antara pohon cengkeh tertua di dunia, yang usianya menjangkau 400 tahun dan dapat menghasilkan 400kg cengkeh dalam setahun.

Di samping keunikan tersebut matamu pun akan dimanjakan dengan keindahan Gunung Gamalama yang estetis dan untuk kamu penikmat sunrise dan sunset, lokasi ini bakal menghadirkan momen itu dengan paling indah.